Friday, January 31, 2014

UBUNTU SERVER

FUNGSI DIREKTORY PADA UBUNTU / root direktori adalah titik awal dari pohon direktori. /home (private) direktori user/penguna /dev device files that represent hardware components /etc File-file penting untuk mengkonfigurasi sistem /etc/init.d boot scripts /usr/bin Program yang dapat diakses secara umum /bin Program yang dibutuhkan pada awal proses boot /usr/sbin Program yang disediakan untuk sistem administrator.

SUBNETTING

Per. 2 dan 3 SUBNETTING Subnetting adalah proses memecah satu jaringan (jaringan)  besar menjadi (subnet) jaringan-jaringan kecil. Manfaat  dari subnetting ini adalah : Mengurangi trafik network atau mengefisiensikan penggunaan resource yang digunakan untuk membroadcast ke jaringan. Bila kita hanya punya 10 host, tapi subnetmask kita tidak kita set untuk hanya 10 host, maka paket data

Pert.1 TCP/IP

Pertemuan : 1 (4×45 menit) Sebelum kita membahas tentang Protokol TCP/IP, sebaiknya kita mengulas singkat tentang pengertian protokol. PROTOKOL Berdasarkan teori protokol jaringan adalah sebuah aturan atau standar yang mengatur atau mengijinkan terjadinya hubungan, komunikasi dan perpindahan data antara dua atau lebih titik komputer. Protokol dapat diterapkan pada perangkat keras, perangkat lunak atau kombinasi keduanya.


0 komentar:

Pengunjung

Followers

Featured Posts

Popular Posts

like fanspage